Cara Memasang Atap Modifikasi Bitumen

Sinar Dwi Karya – Atap datar dulunya merupakan provinsi profesional, tetapi material baru memungkinkan orang yang suka mengerjakan sendiri memasang atap datar. Jika atap datar Anda ditutupi dengan kerikil, Anda mungkin perlu menyewa seorang profesional untuk memulihkannya. Jika permukaannya halus Anda mungkin bisa menggunakan lembaran aspal yang dimodifikasi atau atap EPDM (karet).

Konsultasikan dengan inspektur Anda untuk melihat apakah Anda perlu merobek atap yang lama atau jika Anda dapat menaiki atap yang ada. Gunakan flashings yang disetujui oleh departemen bangunan Anda. Atap bitumen yang dimodifikasi mungkin memiliki permukaan butiran seperti yang ditunjukkan di sini atau mungkin halus. Jika Anda memasang produk yang halus, tutup dengan pelapis aluminium.

Langkah-langkah ini menunjukkan metode “obor-down”, yang terlihat agak menakutkan tetapi sebenarnya tidak terlalu sulit. Menyewa obor propana besar tidak mahal. Anda juga dapat mengatur lembaran dalam perekat; ini terdengar lebih mudah tetapi sebenarnya berantakan dan lebih memakan waktu. Berharap untuk menghabiskan satu atau dua hari, bekerja dengan penolong, memasang insulasi dan atap aspal yang dimodifikasi untuk atap 500 kaki persegi. Sebelum Anda mulai, ukur dan buat gambar atap Anda dan konsultasikan dengan dealer.

Bersihkan Dan Isolasi Atap

Singkirkan semua penghalang dan sapu atap bersih dari puing-puing. Anda mungkin perlu menghapus flashings lama. Jika atap Anda belum diinsulasi, biasanya sepadan dengan waktu dan biaya untuk meletakkan lembaran insulasi kaku yang dibuat untuk atap datar. Potong mereka agar pas cukup erat dan pastikan Anda akan mendukung potongan berkedip di ujungnya. Pasang isolasi dengan pengencang seperti yang direkomendasikan oleh pabrikan — dalam hal ini pelat penahan dan sekrup berlapis khusus yang cukup panjang untuk menembus lapisan.

Oleskan Roofing Felt

Oleskan atap terasa ekstra-berat (biasanya 43-pound) di atas selubung, atap lama, atau insulasi. Drive paku cap terpisah 6-8 inci di baris di sepanjang bagian atas dan bawah lembaran, serta dalam baris di tengah.

Pasang Flashing Ujung Tetes

Pasang flash-edge-edge sesuai kebutuhan. Anda akan menginstal flash rake-end nanti. Gunakan flash lebar yang disetujui untuk digunakan dengan atap datar dan pasangkan dengan paku atap setiap 8 hingga 12 inci.

Terapkan Primer

Untuk memastikan bahwa atap akan menempel dengan kuat pada flashing, semprotkan flensa dari flashing dengan primer khusus.

Roll Out Roofing

Gulung selembar atap. Izinkan untuk menggantung atap atau sisi atap beberapa inci; Anda akan memotongnya tepat sampai panjang nanti. Berhati-hatilah untuk menghindari gelembung atau lipatan.

Memotong Atap Memanjang

Potong atap dengan panjang kira-kira, lagi-lagi membiarkannya menggantung beberapa inci.

Sesuaikan Atap

Sesuaikan posisi lembaran sehingga menutupi ujung tetesan berkedip sebesar 1/2 inci atau lebih sepanjang itu. Pastikan atapnya rata sempurna.

Atap Reroll Sebagian

Berhati-hatilah agar atap tidak keluar dari posisi saat Anda bekerja, putar ulang atapnya setengah. Pertahankan gulungan cukup kencang sehingga gulungan akan kembali dengan rapi.

Nyalakan Obor

Nyalakan gas dan nyalakan obor, menggunakan percikan api. Kenakan sarung tangan tebal dan lengan panjang untuk melindungi diri dari panas. Sesuaikan obor sehingga menghasilkan nyala api pekat yang sebagian besar berwarna biru.

Roll atap

Jalankan ujung api di sepanjang persimpangan gulungan atap dan selubungnya; idenya adalah untuk melelehkan baik atap maupun rasanya. Setelah Anda melihat gelembung panas di sepanjang lebar gulungan, gunakan kaki Anda untuk menggulung atap dengan lembut ke depan.

Roll dan panas

Luangkan waktu Anda untuk menggulung dan memanaskan agar atap terpasang dengan benar di semua titik. Lakukan perawatan khusus untuk menghasilkan segel ketat di ujungnya. Seringkali Anda dapat menggunakan penyala percikan sebagai alat untuk mengangkat ujung dengan lembut saat Anda mengoleskan panas.

Segel Di Akhir

Di sepanjang kedipan dan ujung menyapu, tekan ke bawah dengan kaki Anda untuk memastikan segel yang rapat.

Sejajarkan Lembar Berikutnya

Luruskan lembar berikutnya sehingga menutupi tepi atas yang belum selesai. Karena lembarannya lebar, Anda biasanya tidak perlu khawatir tentang perataan yang tepat dari setiap lembar terkait dengan bubungan.

Lanjutkan ke Torch and Roll

Obor dan gulung lembar berhasil seperti yang Anda lakukan lembar pertama. Lakukan perawatan khusus untuk memanaskan sepenuhnya jahitan di antara lembaran.

Kencangkan Seal

Tekan dengan kaki Anda, lalu tangan bersarung, untuk mengencangkan segel di jahitan di antara lembaran. Sejumlah kecil sealant hitam yang meleleh harus mengalir keluar sepanjang sendi.

Sepenuhnya Seal Pada Sendi Butt

Pada jahitan vertikal (atau sambungan butt), segel penuh bagian pertama ke lapisan bawah. Potong potongan berikutnya sehingga tumpang tindih 4 hingga 6 inci. Luruskan lembar kedua dan obor dan gulung ke arah yang pertama.

Jahitan Vertikal

Lengkapi jahitan vertikal dengan menekan dengan tangan bersarung, pastikan segel hitam yang meleleh keluar di sepanjang sambungan.

Posisikan Lembar Sepanjang Punggung

Jika Anda memiliki bubungan, pasang terlebih dahulu lembaran di setiap sisi. Posisikan selembar di sepanjang punggungan dan potonglah memanjang sehingga hanya akan menutupi lapisan jahitan. cari atap bitumen di: sinergi building

Cara Memasang Atap Modifikasi Bitumen | admin | 4.5 | SINAR DWI KARYA

SINAR DWI KARYA
Wisma Gilang Permai Blok C21 Taman, Sidoarjo, East Java 61257 Indonesia

Hotline: (031) 787 7492 | 082 233 500 233 | 081 357 919 334